Hari Ini, Harga Elpiji 12 Kg Naik Rp 7.000/Tabung


Harga Elpiji ukuran 12 kg mulai hari ini (1/4/2015) mengalami kenaikan sekitar Rp 7.000/tabung di tingkat agen dan pengecer. Kenaikan ini dilakukan diam-diam, karena tidak ada pemberitahuan kepada agen atau pedagang eceran.

Berdasarkan pantauan detikFinance di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, harga Elpiji 12 kg per hari ini naik Rp 7.000/tabung. Para pedagang eceran mengaku harga dari agen tempat mereka membeli Elpiji sudah naik.

"Betul, hari ini mulai naik. Dari agen sana sudah naik, jadi hari ini saya jual Rp 150.000/tabung. Padahal tidak ada informasi sebelumnya," ungkap salah seorang pedagang Elpiji di Pasar Mampang yang enggan disebutkan namanya, Rabu (1/4/2015).

Konsumen, lanjutnya, belum menyadari kenaikan harga ini. "Soalnya hari ini yang beli sedikit, tidak ramai. Jadi mungkin belum ngeh," ujarnya.

Pedagang itu mengaku pasrah dengan kenaikan harga Elpiji 12 Kg. "Ya mau bagaimana lagi, Mas? Dari sananya juga sudah naik," tuturnya sambil bersiap menutup kios.

Kenaikan harga Elpiji 12 kg juga diakui oleh salah seorang karyawan di pangkalan Elpiji di Mampang, Jakarta Selatan. Menurutnya, kenaikan harga berlaku mulai pukul 00.00 WIB hari ini.

"Iya, harga naik mulai hari ini jam 00.00. Naiknya Rp 7.000/tabung," sebut karyawan pangkalan Elpiji itu.

Senada dengan penjual eceran, di pangkalan pun tidak ada pemberitahuan soal kenaikan harga Elpiji. "Saya tidak tahu, tiba-tiba dari sananya naik," ujar si karyawan pangkalan Elpiji.

Sebelumnya, harga Elpiji 12 kg sudah naik pada 1 Maret 2015 lalu. Harga Elpiji 12 kg memang bisa naik sewaktu-waktu, karena tidak disubsidi pemerintah.
(hds/hen)

sumber

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hari Ini, Harga Elpiji 12 Kg Naik Rp 7.000/Tabung"

Silakan layangkan kritik,saran, cendol de el el