Cara Menonaktifkan Account Administrator di Windows 7

Ceritanya kemaren ane habis install ulang PC dengan file .GHO yang sudah include berbagai macam software dan games didapat dari beli ke sesama temen di dumay. Setelah install ternyata eh ternyata ada satu hal yang sangat mengganggu, yaitu acoount untuk login memakai default "Administrator". Akhirnya ane buat satu lagi User Account dengan nama Abu Azka pada level Administrator juga. Selesai, tetapi pas login muncul dua user account yang aktif he..he.. padahal biasanya langsung login karena PC gak pake password:). Setelah googling akhirnya ketemu juga Cara Menonaktifkan Account Administrator di Windows 7. Banyak cara sih sebenarnya tapi dalam postingan ini ane cuma posting satu cara aja biar gak bingung.

Oke, langsung saja berikut step by step Cara Menonaktifkan Account Administrator di Windows 7
CATATAN: Anda sekalian harus login dengan level administrator untuk membuka Local Users and Groups.

Local Users and Groups hanya ada pada Windows 7 Professional, Ultimate, dan Edisi Enterpise.

  • Klik Start Menu, kemudian "lusrmgr.msc" tanpa tanda kutpi ya pada search line lalu pencet Enter. (Monggo dlihat skrinsut di bawah). CATATAN: File ini berlokasi di "C:\Windows\System32\lusrmgr.msc"
 
  • Pada panel sebelah kiri klik User dan pada panel sebelah kanan klik Administrator, kemudian klik kanan dan pilih Properties (lihat gambar berikut) 
 
 
  • Silakan Log Off atau bila perlu Restart PC untuk melihat hasilnya
 Demikian postingan Cara Menonaktifkan Account Administrator di Windows 7, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menonaktifkan Account Administrator di Windows 7"

Silakan layangkan kritik,saran, cendol de el el