Beli Bensin Kok HARAM?

Mungkin dan bisa dipastikan itulah pertanyaan yang muncul di hampir semua orang di negeri ini begitu mendengar adanya isu tentang fatwa haram bensin. Tulisan ini dibuat secara lepas, bener-bener lepas! tanpa ada unsur apapun. Hanya catatan kecil dari seorang rakyat kecil dengan usaha kecil-kecilan, bener-bener kecil.

Walaupun baru hanya sekedar wacana - isu, tapi hal ini sudah merambah kemana-mana. Mengapa sampai sedemikian rupa? menurut hemat ane karena isu ini menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan. Ya, seluruh aspek kehidupan karena bensin (baca: BBM Bersubsidi) merupakan energi yang menjadi penggerak mata rantai ekonomi masyarakat kebanyakan. Kenapa juga melebar kemana-mana? karena ini juga menyangkut keberadaan sebuah lembaga keagamaan setingkat Majelis Ulama Indonesia yang notabene isinya adalah orang-orang pinter dan sangat pinter karena menyandang gelar ulama.

Kembali lagi ke masalah isu tentang fatwa haram bensin! Sebagai rakyat kecil ane tentu setujua bahwa subsidi itu hanya dan hanya untuk orang miskin dan bahkan WAJIB hukumnya negara memberi subsidi kepada rakyatnya yang tidak mampu, bukan hanya masalah bensin tetapi juga masalah-masalah lainnya, katakanlah pendidikan, kesehatan, de el el. Karena itulah fungsi sebuah negara!

Daripada mengeluarkan fatwa haram bensin, sudah seharusnya MUI mengeluarkan fatwa haram terhadap sistem yang sudah bener-bener haram di negeri ini, liberalisasi, kapitalisme, demokrasi kebablasan, hukum-hukum jahiliyah itulah yang harus diharamkan!

Sekian
Abu Azka
www.m13pass.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beli Bensin Kok HARAM?"

Posting Komentar

Silakan layangkan kritik,saran, cendol de el el